Provinsi Jawara! Wagub Andika Ajak IKALUIN Banten Kembangkan Potensi Daerah Di Wilayahnya

Ekbis  KAMIS, 16 DESEMBER 2021 , 12:17:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Provinsi Jawara! Wagub Andika Ajak IKALUIN Banten Kembangkan Potensi Daerah Di Wilayahnya

Dari Kiri Wagub Banten Andika Hazrumy, Dirut Bank Banten Agus Syabarudin dan Ketum IKALUIN Jakarta Tb Ace Hasan Syadzily saat meluncurkan KTA Alumni dengan co branding Bank Banten/Ist

RMOLBANTEN Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy mengajak agar IKALUIN Jakarta Provinsi Banten turut serta berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Pernyataan Andika disampaikan saat memberikan sambutan di acara Pelantikan Pengurusu IKALUIN Jakarta Provinsi Banten Periode 2021-2025 di Hotel Horison, Kota Serang, Rabu (15/12).

"Kami membuka diri terkait pengembangan potensi daerah, atau juga terkait analisis kebijakan publiknya,” kata Andika.

Andika mengatakan, ajakannya tersebut didasarkan kepada keberadaan alumni UIN Jakarta di Banten yang sudah suskes berkiprah di berbagai bidang. Andika menyebut Agus Syabarudin salah satunya yang kini memimpin bank milik Pemprov Banten tersebut.

Selain itu, lanjutnya, sudah seyogyanya organisasi alumni sebuah perguruan tinggi yang merupakan kelanjutan dari lembaga akademik dengan kewajiban tri dharma Perguruan Tinggi, memberikan kontribusi terhadap pembangunan daerah.

Menurut Andika, banyak potensi daerah yang dapat dikembangkan di Provinsi Banten dan masih membutuhkan uluran tangan dunia akademik untuk bahu-membahu bersama Pemerintah Daerah mewujudkannya, dalam kerangka memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakatnya.

"Ajakan ini terbuka untuk semua sektor yang menjadi potensi unggulan daerah di Provinsi Banten. Mulai dari pertanian, pariwisata, industri, UMKM atau terkait dengan analisis kebijakan publiknya sendiri,” katanya.

Andika juga menyampaikan, saat ini Pemprov Banten sendiri tengah fokus mengejar target vaksinasi Covid-19 sebagai langkah awal pemulihan dari kondisi pandemi Covid-19.

Andika mengungkapkan, vaksinasi dosis pertama di Provinsi Banten sebetulnya sudah mencapai yang ditargetkan Pemerintah Pusat yakni melampaui angka 70 persen.

"Hanya karena berbagai faktor mulai dari distribusi hingga sosialisasi, untuk dosis kedua masih perlu terus dikejar. Kami membuka diri kepada semua stakeholder di Banten untuk bahu membahu mengejar target ini,” katanya.

Dalam kesempatan itu Ketum IKALUIN Jakarta TB Ace Hasan Syadzily melantik pengurus Ikatan Alumni Universitas Islam Negeri (Ikaluin) Syarif Hidayatullah Jakarta Provinsi Banten periode 2021-2025.

Turut hadir Ketua Komisi VIII DPR RI Yandri Suasanto, Rektor UIN Sultan Maulana Hasanudin Serang Wawan Wahyudin, Anggota DPRD Banten Encop Sofia, Wakil Ketua Umum IKALUIN Prof DR Euis Amalia, Ketua Harian IKALUIN Jakarta Ali Irvan dan sejumlah pejabat serta pengurus lainnya.

Dalam kesempatan itu juga turut dilakukan kerjasama antara Bank Banten dan Ikaluin Banten. Kerjasama tersebut menjadikan para alumni UIN Syarif Hidayatullah Jakarta bisa menikmati fasilitas Kartu Tanda Anggota Alumni co Branding Bank Banten yang dibuat eksklusif untuk para anggota Ikaluin. Sehingga ke depannya para anggota Ikaluin dapat menikmati seluruh layanan dan produk yang dimiliki Bank Banten. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds