163 Seniman Mural Adu Jago Warnai Kota Tangerang

Pariwisata & Budaya  SABTU, 18 DESEMBER 2021 , 14:15:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

163 Seniman Mural Adu Jago Warnai Kota Tangerang

Wakil Walikota Tangerang Sachrudin membuka lomba Mural Tingkat Nasional Di Kota Tangerang/Ist

RMOLBANTEN Lomba Mural Tingkat Nasional dengan tema "Pesona Destinasi Wisata dan Budaya Kota Tangerang" digelar Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang.

Lomba Mural dibuka Wakil Walikota Tangerang Sachrudin sebagai rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-93 tahun 2021 di Kota Tangerang.

Sachrudin menyampaikan lomba mural yang diikuti tak hanya seniman asal Kota Tangerang namun juga dari berbagai kota tersebut, tidak hanya menjadi ajang untuk adu kreativitas tapi dapat menjadi sarana untuk menjaring bibit seniman mural yang berkualitas.

"Tentunya dengan karya yang orisinil dan artistik, agar Kota Tangerang semakin berwarna," ujar ujar Sachrudin dalam acara yang berlangsung di Taman Potret, Kota Tangerang, Sabtu (18/12).

Sachrudin menambahkan seni mural bukanlah hal asing di Kota Tangerang, di mana banyak sudut-sudut kampung telah dihiasi dengan mural yang menambah nilai estetika dari setiap kampung.

"Misalnya di Cipondoh ada mural dengan gambar pahlawan, kemudian Kampung Pink yang temboknya dihiasi mural warna warni. Bahkan ada juga di Larangan yang dihias dengan mural gambar-gambar batik," jelas Sachrudin.

Sementara, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga M. Noer menambahkan lomba mural tingkat nasional berlangsung selama dua hari mulai tanggal 18 hingga 19 Desember 2021 dengan total peserta yang mengikuti tahap akhir lomba sebanyak 163 orang.

"Tergabung dalam 24 tim yang lolos dalam seleksi awal lomba mural," demikian Sachrudin dikutip dari laman tangerangkota.go.id.

Sebagai informasi, 24 tim yang mengikuti lomba mural akan bersaing memperebutkan total hadiah sebesar 67 juta rupiah, dengan juara satu memperoleh 23 juta rupiah, juara dua 18 juta rupiah, juara tiga 13 juta rupiah, dan juara favorit 13 juta rupiah. [ars]



Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds