Aksi Buruh Dimaafkan Saja! Fraksi PKS DPRD Banten Minta Gubernur WH Cabut Laporan Polisi

Parlemen  RABU, 29 DESEMBER 2021 , 10:11:00 WIB | LAPORAN: HENDRA HENDRAWAN

Aksi Buruh Dimaafkan Saja! Fraksi PKS DPRD Banten Minta Gubernur WH Cabut Laporan Polisi

Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M Rois/HDR

RMOLBANTEN Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) diminta mencabut laporan polisi terkait peristiwa aksi buruh yang menerobos ruangannya beberapa waktu lalu.

Permintaan pencabutan laporan itu disampaikan Ketua Fraksi PKS DPRD Banten, Juhaeni M Rois, Selasa (28/12).

"Fraksi PKS meminta kepada gubernur untuk mencabut aduannya. Mereka adalah rakyat yang harus dilindungi," ucap Juhaeni saat ditemui di ruangan Fraksi PKS DPRD Banten, Selasa (28/12).

Juhaeni meminta, sebaiknya Gubernur Banten memaafkan mereka, karena Dia meyakini para buruh ketika hendak melakukan aksi tidak ada niatan untuk memasuki ruangan Gubernur Banten apalagi sampai menduduki kursinya.

"Maafkan saja, karena pak gubernur merupakan pemimpin mereka, dan mereka juga sebagai rakyat yang. sedang mencari sesuap nasi," terangnya.

"Saya kira mestinya gubernur yang sudah sepuh lebih bijak. Jadi jangan melanjutkan kasus ini, mereka punya tanggung jawab kepada anak dan istri," ujarnya.

Juhaeni juga menyayangkan sikap Gubernur Banten yang tidak menemui mereka. Padahal, jelasnya, gubernur pasti sudah mengetahui akan ada aksi buruh tersebut.

"Fraksi menyayangkan kenapa gubernur tidak menemui mereka, sebagai pemimpin dan ayah harusnya menemui apapun tuntutannya. Kalau ditemui maka tidak akan jadi masalah seperi sekarang," katanya.

Selain itu, Dirinya juga menyayangkan pengamanan pada aksi tersebut yang dapat tembus oleh masa aksi buruh."Ini tidak akan terjadi kalau pengamanannya baik," ujarnya.

Menurutnya, terkait tuntutan para buruh, Fraksi PKS menilai wajar tuntutan kenaikan UMK tersebut, karena di DKI Jakarta juga ada kenaikan.

"Kalau Jakarta bisa, kenapa Banten tidak bisa. Keberpihakan pemerintah terhadap buruh ini yang perlu dibentuk. Buruh sejahtera kan yang senang masyarakat Banten," tandasnya. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds