Hasto Minta Erick Thohir, Maruarar Dkk Bantu Menpora Dan PSSI Tingkatkan Level Sepakbola Nasional

Olahraga  SENIN, 03 JANUARI 2022 , 11:40:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Hasto Minta Erick Thohir, Maruarar Dkk Bantu Menpora Dan PSSI Tingkatkan Level Sepakbola Nasional

Timnas Indonesia runner-up Final Piala AFF 2020/Repro

RMOLBANTEN  Langkah Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 menjadi momentum elemen masyarakat untuk terus memberi dukungan ke persepakbolaan Tanah Air.

Secara khusus, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto mendorong pihak-pihak yang memiliki ketertarikan membangun sepakbola Indonesia untuk ikut terlibat.

Hasto bahkan menyebut sosok seperti Erick Thohir, Maruarar Sirait, Gibran Rakabumi dan Raffi Ahmad serta yang lainny bisa menjadi energi dalam memajukan sepakbola di tanah air.

"Saya harap bisa duduk bersama dengan pengurus PSSI dan Menpora Zainudin Amali guna merancang pembinaan sepakbola di tanah air sehingga kelak kita memiliki timnas yang andal," ujar Hasto dalam keterangan tertulisnya, Senin (3/1).

Pemerintah dan pihak terkait juga, kata Hasto, diharapkan mendesain Timnas lebih andal, memiliki fighting spirit, dan kemampuan profesional.

"Pembinaan sepak bola sejak dini sangatlah penting sehingga nantinya bisa menghasilkan timnas yang  mampu menjadi juara setidaknya di ASEAN. Itulah salah satu mimpi rakyat Indonesia," tegas Hasto.

Politisi asal Yogyakarta itu menyatakan, Indonesia adalah negara besar dengan penduduk lebih dari 270 juta. Seharusnya, Indonesia memiliki bibit-bibit unggul bagi hadirnya kesebelasan nasional yang tangguh.

Karenanya, perlu strategi dari awal, mulai dari mencari bakat, rekrutmen, latihan ke negara-negara kuat, hingga pembinaan secara sistemik.

Hasto mengungkapkan laga final leg kedua antara Indonesia melawan Thailand yang berakhir imbang 2-2 dinilai cukup baik dibanding pada leg pertama di mana Indonesia kalah 0-4.

"Para pemain sudah berjuang keras. Tetapi kekalahan itu harus diterima dan menjadi pemacu untuk berhasil di masa mendatang," pungkasnya. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds