RANS Cilegon Gaet Mezut Ozil! Ini Jumlah Uang Yang Harus Dikeluarkan Raffi Ahmad Cs

Olahraga  SENIN, 10 JANUARI 2022 , 11:55:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

RANS Cilegon Gaet Mezut Ozil! Ini Jumlah Uang Yang Harus Dikeluarkan Raffi Ahmad Cs

Mesut Ozil dibarkan akan diget Rans Cilegon untuk kompetisi Liga 1 musim depan/Net

RMOLBANTEN Klub pendatang baru Liga 1 2022, RANS Cilegon FC rupanya sudah menyiapkan segala persiapan untuk mengarungi ketatnya kompetisi Liga 1 musim depan.

Tidak mau hanya sekedar klub promosi, tapi RANS Cilegon ingin tampil kompetitip dan meraih hasil juara. Untuk memuluskan itu Klub yang dikomandoi Raffi Ahmad ini bakal mendatangkan bintang klub raksasa Turki Fenerbahce, Mesut Ozil.

"Mesut Ozil tertarik untuk bergabung untuk Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui WhatsApp dan saya bisa katakan kami telah menjalin kesepakatan," kata Presiden RANS, Raffi Ahmad, di kanal YouTube RANS Entertainment beberapa waktu lalu.

Kabar rencana RANS Cilegon memboyong mantan pemain Real Madrid dan Arsenal itu bahkan disorot oleh media Turki, Fotospor.

"Meskipun cukup mencurigakan, Raffi Ahmad, Presiden Rans Cilegon FC, yang datang ke Istanbul dan mengunjungi klub dari pintu ke pintu dalam beberapa bulan terakhir, mengumumkan bahwa ia telah bertemu dan setuju dengan Mesut Ozil," demikian berita di laman Fotospor yang dikutip Redaksi, Senin (10/1).

"Jika transfer Mesut Ozil ke RANS Cilegon benar terjadi, permainan cantik pemain Jerman itu akan menandai Liga 1 Indonesia musim depan. Namun, Raffi Ahmad membutuhkan biaya yang tak sedikit untuk memboyong Mesut Ozil ke RANS Cilegon FC," sambung keterangan Fotospor.

Ya, Raffi dipastikan harus merogoh kocek yang cukup dalam kalau memang benar-benar ingin mendatangkan Ozil. Pasalnya, pemain berpaspor Jerman itu masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga Juni 2024.

Artinya, pihak RANS harus membayar biaya teansfer pemain 33 tahun itu kepada Fenerbahce. Menurut laman Transfermarkt, valuasi Mesut Ozil kini berada di angka 3,7 juta euro atau sekira Rp 60,1 miliar.

Jumlah itu masih belum ditambah gaji yang harus dibayarkan RANS untuk mendapatkan jasa gelandang serang yang ikut membawa Jerman juara Piala Dunia 2014 tersebut.

Seperti dilaporkan The Sun, gaji Mesut Ozil bersama Fenerbahce mencapai 3,5 juta pounds atau setara Rp 68 miliar per tahun.

Dengan demikian, pada satu tahun pertama, Raffi Ahmad bakal mengeluarkan Rp 128,1 miliar hanya untuk Mesut Ozil seorang. Sebuah angka yang lebih dari cukup bagi sebuah klub Liga 1 mengarungi satu musim kompetisi.

RANS Cilegon FC meraih tiket promosi ke kasta tertinggi Liga 1 musim depan usai tampil di final Liga 2 2021. Namun, skuat yang dibesut Rahmad Darmawan itu gagal menjadi juara setelah kalah 1-1 dari Persis Solo di partai puncak. [ars]


Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds