Pasar Induk Tanah Tinggi Langgar Aturan Tata Ruang

Daerah  SENIN, 10 JANUARI 2022 , 19:17:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Pasar Induk Tanah Tinggi Langgar Aturan Tata Ruang

Pasar Induk Tanah Tinggi, Kota Tangerang/AUL

RMOLBANTEN. Polemik keberadaan Pasar Induk Tanah Tinggi yang berada di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Kota Tangerang masih terus bergulir.

Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah mengatakan, pasar tersebut disinyalir bakal melanggar Rencana Detail Tata Ruang (RDTR) yang baru.

"Saya sudah sampaikan jauh-jauh hari kepada pemiliknya Pak Hartono bila lokasi Pasar Induk Tanah Tinggi itu sudah tidak strategis di tengah kota, karena RDTR yang baru sangat tidak di izinkan lokasi di Jalan Jenderal Sudirman untuk buka pasar," ujar Arief, Senin (10/1).

Menurut Arief, lokasi Pasar Induk Tanah Tinggi itu sudah di tengah kota. Akibatnya, kerap menimbulkan kemacetan lalulintas dengan marak terparkirnya truk-truk dilokasi tersebut.

"Karena truknya suka parkir, coba aja malem lihat, lokasi di tengah kota, dan sebagainya," jelasnya.

Namun, Arief mengaku, dirinya tidak pernah melontarkan penyataan akan menutup Pasar Induk Tanah Tinggi seperti yang diungkapkan pedagang Pasar Induk Jatiuwung beberapa waktu lalu.

"Saya enggak pernah bilang akan ditutup, silahkan menafsirkan sendiri. Tapi saya gak pernah bilang akan ditutup," tuturnya.

Namun, ia menegaskan, Pasar Induk Tanah Tinggi untuk mengikuti aturan yang berlaku, karena Pemkot Tangerang bekerja sesuai aturan per Undang-udangan.

"Jadi kalau menurut saya harus sesuai aturan yang ada. Karena, suara pemerintah daerah netral, berkeadilan. Kalau disana harus punya izin operasional disini brarti harus punya," tutur Arief.

Diberitakan sebelumnya, ratusan pedagang Pasar Induk Jatiuwung mendatangi Kantor DPRD Kota Tangerang, Kamis (6/1) lalu.

Mereka meminta Walikota Arief untuk menepati janjinya menutup Pasar Induk Tanah Tinggi yang menyebabkannya merugi lantaran barang dagangannya tidak laku. [ars]

Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds