Diingatkan Fahri Hamzah! Itikad Memperpanjang Kekuasaan Bertahan Lama Adalah Penyakit

Politik  SELASA, 11 JANUARI 2022 , 01:54:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Diingatkan Fahri Hamzah! Itikad Memperpanjang Kekuasaan Bertahan Lama Adalah Penyakit

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah/Net

RMOLBANTEN Kekuasaan itu bersifat sementara dan akan berakhir pada waktunya. Untuk itu, para pemimpin harus mulai membiasakan diri bahwa kekuasaan yang dipegang bukan untuk selamanya.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Gelora Indonesia Fahri Hamzah menyebut niat untuk perpanjangan masa jabatan pejabat adalah sebuah penyakit yang berbahaya.

"Itikad untuk memperpanjang kekuasaan dan membuatnya bertahan lama adalah penyakit. Kita harus waspada jika penyakit ini sudah menular dalam pemerintahan. Berbahaya!” ujarnya lewat akun Twitter pribadi sesaat lalu, Senin (10/1).

Fahri meminta para penguasa dan masyarakat untuk mengingat bahwa kematian adalah sesuatu yang pasti. Untuk itu, apa jabatan yang disandang saat ini harus dikerjakan dengan baik.

"Ujung cerita adalah pensiun atau mati,” demikian Fahri Hamzah..

Diketahui, pada Minggu (9/1), Menteri Investasi atau Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia secara gamblang menyebut kalangan pengusaha ingin agar pemilu tahun 2024 diundur.

Penegasan disampaikan saat dirinya memberi tanggapan aras hasil survei Indikator Politik Indonesia terkait masa jabatan Presiden Joko Widodo ditambah menjadi hingga 2027 akibat pandemi Covid-19.

"Di dunia usaha rata-rata mereka memang berpikir adalah bagaimana proses demokrasi ini dalam konteks peralihan kepemimpinan kalau memang ada ruang untuk dipertimbangkan dilakukan proses untuk dimundurkan jauh lebih baik," terangnya. [ars]

Komentar Pembaca
Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

Penghargaan Habib Rizieq Pejuang NKRI

MINGGU, 12 DESEMBER 2021 , 00:10:00

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

Selebran Rachel Vennya Di Sidang

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:01:00

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

Jokowi Komitmen Tuntaskan Pelanggaran HAM

SABTU, 11 DESEMBER 2021 , 01:39:00

The ads will close in 10 Seconds