Wanita Tewas Di Hotel B-One, Teman Pria Korban Ditetapkan Tersangka

Hukum  SELASA, 11 JANUARI 2022 , 19:43:00 WIB | LAPORAN: MAYA AUL

Wanita Tewas Di Hotel B-One, Teman Pria Korban Ditetapkan Tersangka

Lokasi pembunuhan di Hotel B-One, Kosambi, Kabupaten Tangerang/DOK

RMOLBANTEN. Polres Metro Tangerang Kota akhirnya menetapkan tersangka atas kasus wanita yang ditemukan tewas dengan mulut dan hidung penuh busa di dalam kamar Hotel B-One, Kosambi, Kabupaten Tangerang.

Adalah R, teman pria yang diketahui sedang berada di dalam kamar yang sama dengan korban S (35) saat kejadian.

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Komarudin mengatakan, sejak hari ini R dinyatakan sebagai tersangka dari kasus penemuan mayat tersebut.

"Jadi saat ini sudah kita amankan (R), dan hasil pemeriksaan saat ini sudah kita tetapkan sebagai tersangka," jelas Komarudin, Selasa (11/1).

Meski begitu, R tidak dijerat dengan pasal pembunuhan lantaran belum ditemukannya bukti pasti penyebab kematian S. Namun, R dijerat pasal pencurian karena menggondol semua barang milik S seperti sepeda motor, tas berisi handphone dan dompet.

"Kita tetapkan dengan pasal 363 pencurian, karena saat ini yang baru kita ketahui ternyata R sempat mengambil uang dari dompet korban setelah diketahui korban meninggal dunia," paparnya.

Hingga detik ini, kepolisian masih menunggu hasil autopsi dari RSUD Kabupaten Tangerang soal penyebab kematian S. Pasalnya, dari pengakuan tersangka, S ini tiba-tiba merasakan sakit badan saat sekamar dengan R malam itu.

"Memang sampai saat ini belum ada indikasi yang mengarah bahwa kasus itu pembunuhan atau tindak pidana lain. Sampai nanti hasil visum yang menyatakan sebab-sebab kematian korban," ujar Komarudin.

Alasan berdua-duaan di kamar hotel, lanjut dia, mereka bermaksud untuk meluruskan sebuah urusan.

"Mereka kenal sudah dua tahun, kalau alasan meluruskan masalah kan itu sah-sah saja. Nanti kalau ada data visum baru kita kembangkan sesuai fakta baru yang ada," terang Kapolres.

Dari informasi yang didapatkan, R dibekuk di kawasan Lebak, Banten pada Kamis petang. Saat diamankan, R tengah mencari tempat perlindungan. Namun, keburu diamankan petugas.

"Sampai sekarang masih melakukan pendalaman terhadap keterangan saksi, termasuk melakukan pemeriksaan orang yang saat itu diduga bersama-sama datang ke hotel," tutup Kapolres. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds