Sempat Dikejar, Motor Milik Staf Kelurahan Di Tangsel Digasak Maling

Hukum  KAMIS, 13 JANUARI 2022 , 12:22:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Sempat Dikejar, Motor Milik Staf Kelurahan Di Tangsel Digasak Maling

Rekaman kamera pengintai saat kejadian curanmor/Repro

RMOLBANTEN. Kawanan pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) beraksi di wilayah Serpong dan berhasil membawa sepeda motor jenis KLX milik staf Kelurahan Rawa Mekar Jaya, pada Rabu (12/1).

Aksi pelaku curanmor bisa dikatakan terbilang nekat. Karena, posisi motor KLX yang terparkir di depan Kelurahan, sangatlah ramai lalu lalang warga dan kendaraan melintas.

Dalam rekaman kamera pengawas atau Closed Circuit Television (CCTV), terlihat dua pelaku yang mengendarai sepeda motor berboncengan. Dan dalam hitungan detik, motor KLX berhasil dibawa oleh pelaku.

Saksi mata kejadian, sekuriti Keluraha Rawa Mekar Jaya, Ariyanto (31) menjelaskan, aksi kedua pelaku curanmor terjadi sekira pukul 10.00 WIB.

Bahkan, aksi pelaku sempat dipergoki oleh dirinya. Namun, pelaku dengan sigap langsung.

"Sudah jauh nggak kekejar, jejaknya udah ilang. Kita udah teriak-teriak, tapi warga lain cuma ngeliat. Itu motor milik staf kelurahan," ungkap Ariyanto dalam keterangannya, Kamis (13/1).

Ariyanto menurutkan, saat itu dirinya curiga melihat di monitor ada pelaku lainnya yang tengah duduk di atas motor dengan pelat nomor putih yang tak terlihat jelas di CCTV.

"Sempat curiga, tapi karena posisinya di jalan raya ya dikira warga biasa. Tapi ternyata temannya udah ngebobol motor, kemungkinan pakai kunci T," ujarnya.

Kini, kasus pencurian itu sudah dilaporkan ke Polsek Serpong. Tetapi hingga pukul 15.00 WIB, polisi belum melakukan olah tempat kejadian perkara.

"Udah dilaporin, tadi ada binamas juga udah ngelaporin ke Polsek (Serpong)," tandas Ariyanto. [ars]



Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds