Diduetkan Prabowo-Jokowi Di Pilpres 2024, Dasco: Nikmati Aja Sebagai Dinamika!

Politik  SENIN, 17 JANUARI 2022 , 17:26:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

Diduetkan Prabowo-Jokowi Di Pilpres 2024, Dasco: Nikmati Aja Sebagai Dinamika!

Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMOLBANTEN Sebagai bagian dari dinamika politik sah saja memasang-masangkan Capres dan Cawapres. Pun memasang-masangkan Prabowo Subianto dengan Joko Widodo, nikmati saja sebagai dinamika menjelang Pilpres  2024.

Demikian disampaikan Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad menanggapi relawan yang mengatasnamakan diri Sekretariat Bersama (Sekber) Prabowo-Jokowi  yang mendeklarasikan dukungan kepada Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Presiden Joko Widodo untuk mencalonkan diri pada Pilpres 2024.

Wakil Ketua DPR RI ini mengatakan, pihaknya menghargai segala dinamika yang terjadi di masyarakat, termasuk adanya deklarasi oleh Sekber itu.

"Ya namanya pasang memasangkan itu kan dinamika di masyarakat,” kata Sufmi Dasco, di gedung parlemen Senayan, Jakarta, Senin (17/1).

Legislator Gerindra Dapil Tangerang Raya ini menegaskan, menyatakan pendapat dijamin oleh Undang-undang.

"Ya kita nikmati saja sebagai dinamika menjelang 2024,” jelasnya.

"Pilpres masih 2024. Kita dari partai Gerindra juga masih memetakan baik untuk koalisi partai maupun Capres-cawapres,” demikian Sufmi Dasco Ahmad.

Lebih lanjut kata Dasco, Gerindra tidak bisa mengatakan mendukung atau sebaliknya terkait kemunculan relawan tersebut.  

"Itu kan dinamika yang terjadi di masyarakat, sementara partai kita kan ada forum tersendiri untuk memutuskan hal tersebut,” tegasnya

Sebelumnya, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Habiburokhman mengatakan tidak tahu menahu pihak yang menggelar deklarasi itu. Namun, dia menegaskan bahwa pihaknya sangat menghormati jika ada pihak-pihak yang ingin memberikan aspirasi politik.

"Apapun bentuk aspirasi itu, selama konstitusional ya silakan saja,” kata Habiburokhman dalam keterangannya, Minggu (16/1).

Untuk Gerindra sendiri, kata dia, sampai saat ini baru memastikan bakal mengusung Prabowo sebagai Calon Presiden. Untuk siapa calon pendampingnya, Habiburokhman mengatakan Gerindra belum menentukan pilihan.

Soal penentuan siapa cawapres pak Prabowo, sepertinya baru bisa jelas menjelang tahun 2024,” pungkas Habiburokhman. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds