RUU TPKS Disahkan! Dasco: Surpres Masuk, Selanjutnya DPR Tunjuk AKD

Politik  SELASA, 18 JANUARI 2022 , 11:57:00 WIB | LAPORAN: AHMAD RIZKI SUHAEDI

RUU TPKS Disahkan! Dasco: Surpres Masuk, Selanjutnya DPR Tunjuk AKD

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad/Ist

RMOLBANTEN  Setelah DPR menerima surat presiden (surpres) terkait RUU TPKS. Selanjutnya DPR akan melakukan penunjukan alat kelengkapan dewan (AKD) yang akan membahas Rancangan Undang-Undang tentang Tindak Pidana Kekerasan Seksual.

Begitu disampaikan Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Selasa (18/1).

"Kita akan menunjuk AKD yang akan membahas setelah surpres masuk ke DPR," ujar Dasco.

Legislator Gerindra Dapil Tangerang Raya ini berharap pembahasan RUU tersebut nantinya dapat dilakukan dengan efisien dan terukur. Sehingga, bisa terselesaikan dengan waktu yang tidak terlalu lama.

"Kita harapkan karena kebutuhan yang mendesak, pembahasan-pembahasan ini bisa dilakukan dengan efisien namun terukur," jelasnya.

Lanjut Dasco, setelah RUU TPKS disetujui menjadi RUU inisiatif DPR. Pihaknya akan melakukan forum group discussion (FGD) untuk menampung aspirasi.

"Kami akan melakukan FGD-FGD untuk kemudian menampung aspirasi masyarakat," tandasnya.

Diketahui, pembahasan RUU TPKS akan jadi agenda utama dalam Rapat Paripurna DPR RI ke-13 masa persidangan III tahun 2021-2022, Selasa siang (18/1).

Berdasarkan agenda dari Kesetjenan DPR-RI, agenda pertama yakni; Pendapat Fraksi-fraksi terhadap RUU Usul Inisiatif Badan Legislasi DPR RI tentang Penghapusan Tindak Pidana Kekerasan Seksual (TPKS) dilanjutkan dengan pengambilan keputusan menjadi RUU Usul DPR RI. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds