Sentil Arteria Dahlan, Budiman Sudjatmiko: Bahasa Daerah Baik Untuk Indonesia!

Politik  KAMIS, 20 JANUARI 2022 , 01:26:00 WIB | LAPORAN: RMOL NETWORK

Sentil Arteria Dahlan, Budiman Sudjatmiko: Bahasa Daerah Baik Untuk Indonesia!

politisi PDIP Budiman Sudjatmiko/Net

RMOLBANTEN Politisi asal PDI Perjuangan, Arteria Dahlan yang meminta Kejaksaan Agung memecat Kajati hanya karena berbicara bahasa sunda saat rapat menuai polemik banyak pihak.

Tidak hanya pihak luar, pernyataan anggota Komisi III DPR RI ini bahkan ikut diprotes oleh sesama politisi PDIP itu sendiri.

Adalah politisi PDIP Budiman Sudjatmiko yang ikut menyoroti pernyataan rekan di partainya itu. Menurut Budiman permintaan pemecatan Kajati yang disampaikan Arteria berlebihan.

"Dalam acara resmi memang harus pakai bahasa Indonesia. Tapi pelanggarannya tak harus dengan diberi sanksi dengan memecat," kata Budiman Sudjaatmiko dikutip dari akun Twitternya, Rabu (19/1).

Persoalan tersebut, kata Budiman patutnya cukup dengan memberi teguran saja.

Budiman yang kini duduk di Komisaris PTPN V tak menampik ada momen di mana penggunaan bahasa daerah justru lebih merekatkan sesama.

"Dalam percakapan informal, harus sering-sering menggunakan bahasa daerah dengan rekan sesuku. Baik untuk Indonesia!" demikian Budiman Sudjatmiko.

Adapun pernyataan Arteria disampaikan saat Komisi III DPR RI menggelar rapat bersama Jaksa Agung ST Burhanuddin, Senin (17/1).

"Ada kritik sedikit Pak JA (Jaksa Agung), ada Kajati pak dalam rapat dalam raker itu ngomong pakai bahasa sunda, ganti pak itu. Kami ini Indonesia pak. Nanti orang takut, kalau pakai bahasa sunda ini orang takut, ngomong apa, sebagainya. Kami mohon yang seperti ini dilakukan tindakan tegas," kata Arteria. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds