Kesal Eijkman Dilebur Ke BRIN! Connie Rahakundini 'Geregetan' Ingin Bertemu Megawati

Politik  SENIN, 24 JANUARI 2022 , 08:18:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

Kesal Eijkman Dilebur Ke BRIN! Connie Rahakundini 'Geregetan' Ingin Bertemu Megawati

Analis pertahanan dan militer, Connie Rahakundini Bakrie/Repro

RMOLBANTEN Dalam acara diskusi virtual bertema "Ada Apa Badan Riset Dikawin Paksa?", Minggu (23/1).  Ahli pertahanan negara Connie Rahakundini Bakrie mengaku kesulitan dan tidak bisa bertemu dengan Ketua Dewan Pengarah BRIN Megawati Soekarnoputri dan Kepala BRIN Laksana Tri Handoko.

Connie ingin sekali menjabarkan sejumlah masalah yang terjadi ketika Eijkman dilebur ke BRIN.
 
Bahkan diakui Connie, dirinya  juga sudah meminta bantuan Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto untuk bertemu Megawati yang tidak lain adalah ketua umum partai banteng moncong putih.

"Saya sudah ke Sekjen PDIP tapi belum bisa bertemu dengan kepala BRIN karena susah sekali bertemu dengan beliau, saya nggak punya akses langsung ke Bu Mega,” ujar Connie Rahakundini disampaikan dalam acara diskusi virtual bertema "Ada Apa Badan Riset Dikawin Paksa?", Minggu (23/1).

Connie mengatakan sering berada di badan penelitian dan pengembangan milik partai politik, untuk memberikan masukan tentang pertahanan dan lainnya.

Namun, untuk menjelaskan soal polemik BRIN dan Eijkman ini, Connie mengaku kesulitan.

"Saya lepaskan dari politik ya, karena saya enggak tahu caranya untuk bertemu dengan Bu Mega juga, saya sampaikan Bu Mega sebagai pengarah pasti tidak tahu masalah teknis ini,” katanya,

Connie menginginkan penjelasan detil tentang polemik Eijkman dan BRIN bisa disampaikan langsung olehnya kepada Megawati sebagai dewan pengarah BRIN.

"Makanya saya ingin ketua (BRIN) itu hadir, kalau bisa dewan pengarah mungkin Bu Mega agak dibatasi oleh putra-putrinya untuk bertemu orang dalam rangka Covid-19 dan lain-lain atau ketemu presiden misalnya dengan pendapat dari para tokoh ini,” terangnya. [ars]


Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds