TB Hasanuddin: Pengangkatan Pangkostrad Dan Wakasad Sudah Lalui Prosedur

Politik  SENIN, 24 JANUARI 2022 , 20:54:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

TB Hasanuddin: Pengangkatan Pangkostrad Dan Wakasad Sudah Lalui Prosedur

Anggota DPR RI Fraksi PDIP, TB Hasanuddin/Net

RMOLBANTEN Pengangkatan Mayjen Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategis Angkatan Darat (Pangkostrad) dan Mayjen Agus Subiyanto sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat (Wakasad) oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dinilai sudah melalui prosedur yang baik dan benar.

Hal itu disampaikan Anggota Komisi I DPR Mayjen TNI (Purn) TB Hasanuddin kepada wartawan di Komplek Parlemen Senayan Jakarta, Senin (24/1).

"Ini ya sudah melalui prosedur yg baik dan benar melalui Dewan Kepangkatan dan Jabatan Tinggi (Wanjakti) kemudian Wanjakti menyerahkan ke Panglima TNI," ujar TB Hasanuddin.

Politisi PDIP itu mengatakan Panglima TNI dalam memutuskan Pangkostrad dan Wakasad tentu sudah mempertimbangkan track record dan pengalaman dari keduanya.

"Tentu mereka memiliki prestasi yang memenuhi persyaratan untuk itu," tandasnya.

Sebagai informasi, penunjukan Mayjen Maruli sebagai Pangkostrad dan Mayjen Agus Subiyanto berdasarkan surat keputusan yang ditandatangani Jenderal Andika Perkasa Jumat (21/1).

Keputusan itu tertuang dalam Surat Keputusan Jabatan 328 Perwira Tinggi TNI melalui Keputusan nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI. Surat tersebut ditandatangani oleh Jenderal Andika [ars]

Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds