Minyak Murah Hanya Untuk Ritel, Pedagang Eceran Di Tangsel Menjerit

Ekbis  RABU, 26 JANUARI 2022 , 09:36:00 WIB | LAPORAN: LANI PAHRUDIN

Minyak Murah Hanya Untuk Ritel, Pedagang Eceran Di Tangsel Menjerit

Pedagang eceran di Tangsel/LAN

RMOLBANTEN. Harga minyak murah yang tersedia di ritel dengan harga Rp 14 ribu membuat toko eceran menjerit.

Toko eceran tidak bisa mengikuti harga yang disediakan di toko ritel, dan masih mematok harga lama yakni Rp 40 ribu per dua liter.

Pedagang sembako di Tangsel, Lilis mengaku, kecewa dengan sikap pemerintah yang hanya memberikan minyak murah untuk toko ritel dan tidak memperhatikan toko eceran.

"Kita engga sanggup ikutin harga ritel yang menjual Rp14 ribu perliter. Pertanyaan saya, kenapa Pemerintah ketika menetapkan harga Rp14 ribu tidak mempersiapkan buat kami, pedagang kecil hanya toko ritel saja," ucap Lilis, Rabu (26/1).

Lanjut Lilis, meski masih mematok harga lama, minyak yang ia jual pun terjual habis. Itu dikarenakan, stok yang tersedia di toko ritel tidak seimbang dengan kebutuhan masyarakat.

"Laku juga sih, karena stok di ritel modern itu engga banyak. Saya jual Rp40 ribu tetap laku ini sudah mau habis," ujarnya.

Namun begitu, Lilis berharap pemerintah terus menggelar pasar murah dan juga memberikan pasokan minyak murah pedagang eceran.

"Kalau melihat situasi ini harusnya digelar operasi pasar. Nah masyarakat dan pedagang kecil juga diberikan hak yang sama untuk menjalankan usahanya," ungkap Lilis.

Sementara itu, warga Bambu Apus, Tri mengaku kesulitan mencari minyak murah dan terpaksa membeli minyak dengan harga lama di pedagang eceran.

"Sudah ke beberapa ritel kosong terus stoknya. Mau enggak mau, beli dengan harga mahal, karena kan emang minyak kebutuhan penting," papar Tri. [ars]

Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds