1.000 Mahasiswa UPG Diterjunkan, Bupati Tatu: Bisa Tingkatkan IPM

Pendidikan  RABU, 11 MEI 2022 , 18:29:00 WIB | LAPORAN: FIRMANSYAH

1.000 Mahasiswa UPG Diterjunkan, Bupati Tatu: Bisa Tingkatkan IPM

Apel Akbar Abdimas UPG/IST

RMOLBANTEN. Bupati Serang Ratu Tatu Chasanah mengapresiasi program Abdi Masyarakat (Abdimas) Unversitas Primagraha (UPG) yang akan dilakukan di wilayah Kabupaten Serang.

Pada program tersebut, diturunkan 1.000 mahasiswa untuk mengabdi langsung di tengah-tengah masyarakat selama dua tahun.

Menurut Tatu, mahasiswa akan membantu Pemkab Serang dalam mendampingi program yang diturunkan pada masyarakat.

"Saya berharap banyak pada peran mahasiswa, untuk ikut menyosialisasikan pola hidup sehat dan membuat kelompok usaha pada masyarakat," kata Tatu usai Apel Akbar Abdimas UPG di Halaman Pendopo Bupati Serang, Rabu (11/5).

Ia berpesan, selama mengabdi kepada masyarakat, para mahasiswa menjaga nama baik kampus. Kemudian melakukan kegiatan yang positif, seperti memotivasi masyarakat untuk semangat sekolah agar Indeks Pembangunan Manusia  (IPM) di Kabupaten Serang meningkat.

"Mereka harus bisa memberikan pemahaman bahwa sekolah itu penting dan punya ilmu itu penting. Saya yakin, para mahasiswa akan mampu membantu meningkatkan IPM di Kabupaten Serang," katanya.

Apel Akbar dipimpin oleh Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy. Turut hadir Ketua DPRD Kabupaten Serang Bahrul Ulum, Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia Haerofiatna, serta Rektor UPG Dr Romli Ardie dan para civitas akademika UPG.

Andika Hazrumy mengatakan, Abdimas UPG diharapkan dapat menggerakkan masyarakat untuk lebih berkontribusi dalam pembangunan di Provinsi Banten.

"Kegiatan ini akan memberikan manfaat kepada masyarakat dan mahasiswa harus berpikir agar membuka lapangan pekerjaan bukan mencari kerja," tegasnya

Sementara itu, Pembina Yayasan Insan Pelita Pratama Indonesia Haerofiatna mengatakan, program ini dilakukan sebagai upaya membantu kinerja pemerintah daerah dalam meningkatkan IPM.

"Para mahasiswa akan membantu masyarakat yang belum sekolah untuk mengikuti program paket A, B dan C, sehingga IPM akan meningkat secara drastis selama dua tahun ke depan," ujar penggagas Abdimas ini. [ars]

Komentar Pembaca
Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

Ketua KPK Resmikan Kantor JMSI Riau

SABTU, 19 MARET 2022 , 13:19:00

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

Zaki Resmikan Masjid Ash-Shomad

SABTU, 12 MARET 2022 , 21:06:00

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

Presiden Dan Gubernur Se-Indonesia Di IKN

SENIN, 14 MARET 2022 , 15:23:00

The ads will close in 10 Seconds